by Gita Savitri Devi

7/24/2017

Ketika Realita Berasa Mimpi

Beberapa bulan lalu gue dikontak oleh partner manager gue di YouTube. Jadi begini, teman-teman. Seorang YouTuber dengan subscriber 100.000 ke atas akan dapet partner manager. Gunanya apa? Channelnya bakal ada yang manage. Maksudnya, channel kita akan dicheck terus statsnya. Bagus atau enggak, terus opportunity dan cara apa lagi yang bisa kita dapet atau lakukan untuk expand channel kita. Biar views dan subscribersnya makin banyak. Intinya kita jadi bisa bener-bener berurusan sama YouTube-nya langsung.

Nah, setelah itu si Kelvin, partner manager gue ini nanyain apakah gue up for a program called Creators for Change, yaitu program dari Google dan VICE Media untuk memerangi masalah sosial sekarang. Dia bilang, channel gue dipilih sebagai salah satu perwakilan dari Indonesia. Dipilihnya langsung sama Google dan ambassador dari Indonesia (Cameo Project).

Jujur, waktu ditanya kayak gitu gue nggak merasa gimana-gimana. Karena yaa lo tau gue. Nggak mau kepikiran soal begituan. Takutnya gue jadi overly proud, jumawa, padahal jadi juga belom. So I was like, "Okay, that's cool.". Ditambah lagi, gue nggak ngerti sebesar apa program ini dan ada berapa orang yang berkecimpung and what not. Intinya gue nggak mau tau detailnya. Lagi, supaya gue tetap berpijak. Takutnya kalau nggak jadi, gue akan kecewa.

Selang beberapa minggu, ternyata programnya beneran jadi. Dari yang gue kira cuma wacana-wacana doang, ternyata gue beneran dipilih. Kata Kelvin, dari Indonesia cuma ada tiga channel: Film Maker Muslim, Jovi Hunter, dan gue. Kata Kelvin lagi, gue akan rapat dengan orang YouTube/Google yang pas gue liat e-mailnya ternyata nama bule dan dia bekerja di Google HQ di USA. Makin-makin lah gue nyadar kalau program ini beneran serius. Waktu kemudian dapet e-mail dari si bule YouTube, reaksi gue cuma, "Waaww....".

Pas akhirnya meeting sama Paul dari Google dan satu cewek dari VICE yang gue lupa namanya, gue deg-degan. Lebih ke starstruck, sih. Gue makin bingung kenapa hidup gue begini. Kenapa gue bisa dikasih sebegininya. Perasaan dulu gue nge-YouTube beneran karena ingin memperbaiki situasi dan kondisi YouTube Indonesia. Kenapa sekarang gue ampe meeting segala di Google Hangout sama bule-bule ini. Intinya gue lebay, tapi karena gue emang nggak expect, jadi wajar lah kalo gue lebay.



Setelah rapat, menyelesaikan segala macam yang administratif, barulah kemudian YouTube launched program ini. YouTube Creators for Change. Ada 28 channel terpilih dari seluruh dunia. Bayangin, coy. Seluruh dunia dan gue salah satunya. Dan gue satu-satunya cewek dari Indonesia. Ini gue bukan pamer, tapi sampai sekarang sering kali gue merenungi hidup gue. Sampe sekarang pula gue masih nggak percaya. Btw, buat pembaca baru, gue emang doyan merenung. Sering kali merenung itu jauh lebih asik ketimbang ngobrol sama orang.

Baru lah gue tau di antara 28 fellows ada Muslim Girl, Amani, yang sering banget gue liat di video-video yang gue tonton. Ada Evelyn from the Internets yang juga gue suka banget karena dia sangat kocak. Dan gue harus nyubit-nyubit pipi gue berkali-kali buat sadar. Ambassador dari program ini salah satunya adalah John Green, Dina Tokio, dan Natalie Tran (Community Channel), yang gue persΓΆnlich sangat-sangat adore.

Diberi tahu juga kalau kita akan diberi semacam training yang dilakukan di YouTube Space dan diberi budget $10.000 untuk merealisasikan video kita. Makin lah gue megap-megap. Pertama, karena gue baru sadar Google duitnya banyak banget. Kedua, gue nggak merasa pantes untuk dapetin ini semua.

Sampe akhirnya 3 minggu lalu gue diundang ke YouTube Space London untuk mengikuti Social Impact Camp selama 2 hari. Gue kira camp-nya bakal diadain di India, taunya di sana. London, bok. Walaupun karena kebodohan gue, gue hanya menghadiri hari terakhir.

Tau nggak kenapa gue selama tinggal tetanggaan sama UK, gue belom pernah mau ke sana? Karena harus apply visa dan bayarnya mahal. Belom lagi di sananya. London terutama, kota mahal. Nggak akan mungkin mahasiswa kayak gue mau foya-foya liburan di sana. Mungkin bisa kalo dipaksain (balik-balik cuma makan nasi tok), tapi hati ini nggak rela. Mending duitnya buat bayar apartemen dan asuransi.

Buat tiket pesawatnya, gue dikasih yang World Traveler Plus. Bukan ekonomi biasa, tapi ekonomi++. Makanannya disajikan pake piring, bukan pake wadah plastik. Pisau garpunya dari stainless steel, bukan dari plastik. Kaki gue bisa selonjoran gara-gara tempatnya lowong banget. Di pesawat, gue noraknya luar biasa. Luar biasa, saudara-saudara. Padahal bukan naik first class. Tapi ya gitu. Tetep aja bikin bersyukur setengah mati.

Jika tempat dudukmu nyaman, pemandangan dari jendela pesawat pun jadi terlihat lebih indah (sugesti).


Di London gue ditaro di hotel super mahal. Di tengah kota. Ratenya 450 pounds per malam. Kayaknya sampe gue kaya raya pun, nggak bakal mau gue tinggal di hotel itu kalau nggai dibayarin. Makannya? Bintang 7 bok. Makan-minum di YouTube Space nggak pernah kurang. Setiap malem sehabis sesi selalu fine dining.

***

Okeh, gue bakal jelasin di London itu gue ngapain aja. Mungkin buat kalian yang udah nonton vlog gue, kurang lebih udah tau. Kegiatan dimulai sekitar jam 9 pagi. Kita jalan kaki dari hotel ke YouTube Space London yang ternyata deket banget sama Kings Cross. Di sana hari-hari kita dipenuhi oleh segala macam workshop. Hari itu workshopnya tentang Producing 101. Kita dikasih tau gimana caranya memproduksi video yang bagus secara teknis sampe ke perkara gimana cara nyari crew buat shooting. Sungguh berfaedah.

Tapi ada dua hal yang bikin gue lived the dream hari itu. Ada satu sesi di mana kita QnA session via Google Hangout bareng John Green. That John Green yang buku-bukunya gue baca, yang video-videonya bareng Hank Green gue tonton. Waktu liat dia ada di layar gede depan gue, gue cuma bisa cengar-cengir doang kayak orang lagi high. Lagi-lagi gue merenungi hidup gue dan nggak percaya hari ini bakalan dateng. 

Kedua, gue ketemu Dina Tokio dan suaminya. Dua orang kocak yang suka gue tontonin videonya juga. Setelah sesi ngeliat para ambassador ngomong di depan, ada lagi sesi round table. Fellows dibagi beberapa group yang dikepalai oleh satu ambassador. Terus lu tau nggak gue kebagian di grup siapa? Sid and Dina. Yep, them. Out of many ambassadors who came that day, gue segrup sama Sid and Dina. Siapa lagi fellow yang segrup sama gue? Subhi Taha. Mau mati gak?

Setelah camp, kita diajak buat dinner di tempat super fancy yang makanannya pake course-coursean dan menunya yang biasa gue liat di Masterchef atau Top Chef. Pokoknya makanan-makanan keren gitu, lah. Gue inget banget, di malam itu untuk pertama kalinya gue mencicipi seared salmon. Ternyata rasanya wenak banget karena ada coriandernya.

Intinya di acara itu gue banyak ketemu orang-orang yang selama ini jadi inspirasi gue dan orang-orang yang menjadi inspirasi baru gue. I met people who have the same mission as mine, yang peduli dengan dunia, yang ingin berbuat baik di dunia, dan yang ingin bermanfaat. Asli, pengalaman macam gini nggak akan lagi gue dapet. Cuma sekali seumur hidup.

Finally here

Kapan lagi video gue diputer berkali-kali di YouTube Space?

Maha dari Dubai dan Nadir dari UK. Si Nadir ini neneknya orang Solo ternyata

Finally able to see this woman in real life!

One of my favorite YouTubers, Evelyn

Subhi, yang punya banyak fans dari Indonesia LOL

Younes. You might have seen his videos on Facebook. Videonya viral mulu di situ

Coming at you with some social changes!!!!


***

Pelajaran yang bisa gue dapat adalah, lagi-lagi, hidup itu sangat nggak bisa diprediksi. Siapa yang sangka gue yang mupeng tiap kali liat temen-temen yang jalan ke London dan foto di Platform 9 3/4 bisa ke sana dan dibayarin? Siapa sangka gue yang nge-vlog cuma pakai hape karena nggak ada duit buat beli kamera, sekarang bisa beli apa aja karena dikasi budget udah kaya mau beli tanah? Siapa sangka gue yang sampe sekarang nggak ngerti gimana cara nge-YouTube yang baik dan benar, yang nggak peduli ada yang nonton video gue apa enggak, bisa dipilih langsung sama Google buat bikin video untuk program mereka?

Allah Maha Besar. Pesan gue cuma satu ke diri gue, tetep humble, tetep koret, dan tetep menjalani hidup dengan penuh keprihatinan.

And I hope there are even more surprises waiting for me. Hidup tanpa GPS itu memang seru.
Share:

129 comments

  1. "Life is what happens to you while you're busy making other plans"
    Beautiful Boy - John Lennon

    Btw, Congrats kak git! You gotta keep on keeping on :)

    ReplyDelete
  2. Terharu Kak Git bacanya :')

    ReplyDelete
  3. GIT, ALL I CAN SAY IS...HOW LUCKY YOU ARE, GURL! YOU MET NADIR OMG HE'S MY FAV AFTER SUBHI. Pertanyanyaannya, kapan ya hidup gue bisa kayak gini juga? Or perhaps better than this? Huhuhu i envy you but congrats and don't forget to spread your social missions thru video. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hidup enggak pernah bisa sama. :) kata gitasav kita harus selalu bersyukur sama apa yang kita miliki, kan?

      Delete
  4. Ikutan seneng bacanya😍 Beneran ini ga bohong😁 Congrats ka gitaaπŸŽ‰

    ReplyDelete
  5. Menginspirasi banget kakk, sukses selaluu

    ReplyDelete
  6. Makasih kak git. Mulai dari youtube kakak sampe Blog kakak semuanya bermanfaat dan memotinvasi untuk jadi diri sendiri yang lebih baik lagi

    ReplyDelete
  7. I love u kak gita. Bener2 menginspirasi banget :) sukses terus kak

    ReplyDelete
  8. Entah kenapa kok jadi gw yg pengen nangis yah bacanya. Padahal ke London aja belom :D. Pas ada tulisan Allah Maha Besar itu kayaknya nyess gitu. Tulisan yg tanpa eyd dan bahasa sastra rumit tp bisa bikin gw ngerasain excited nya. Thanks for sharing gitt :)

    ReplyDelete
  9. Terimakasih kak git.mulia dari video kakak sampe blog kakak buat aku jadi harus percaya untuk jadi diriku sendiri.terimakasih udah merubah pola pikir ku kak.

    ReplyDelete
  10. Ga ada yang bisa memprediksi hidup, sekalipun datang ke tukang ramal terbaik seantero jagad. Bener git, hidup mah jalani aja kalau lagi jatoh harus bangkit kalo lagi melayang jangan lupa lihat kebawah dimana kaki menapak. Gue dan mungkin 100.000 lebih subscriber lo bakal dukung lo git, inshaallah. Terus sehat, biar bisa terus berkarya. INTJ pun bisa unjuk gigi.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. allah maha besar ya. kadang setiap dikasih nikmat sama dia, suka mikir "gua nih cuma hamba yang ibadahnya kurang, tapi dikasih nikmat seabreg-abreg, apa pantes?" nangis deh. suka kesel liat orang yg masih aja ngeluh karena merasa doanya gak permah dikabul, padahal emang kita aja yang gak ngerti cara allah jawab doa kita, kenapa kesel? nih gua merasakan hamba yang suka buat dosa bukan seorang yang sholehah, bukan imam besar di mekkah sana, tapi dikasih nikmat seabreg-abreg, ya intinya maha besar allah-lah yang maha pengasih maha penyayang �������� doain aku juga ya ka git, bisa menginspirasi kaya ka git, dan berguna buat banyak mahluk hidup

    ReplyDelete
  13. Hebat banget kak gita. Saluuuut. Menginspirasi banget. Ga kaya anak jaman sekarang yg kebanyakan mikirin pacaran mulu. Sukses terus yaa kak git. Keep humble and be nice �� hwaiting eonni kim ji won, do your best����

    ReplyDelete
  14. Congrats kak gita.. U deserve it ka:D

    ReplyDelete
  15. Jangankan berharap buat ketemu mereka buat ketemu langsung kak Gita aja seneng banget kali ya ini bukan apalah apalah tapi beneran pengen banget ketemu secara langsung sama kak Gita pengen dengerin wejangan dari kak Gita buat aku. But just still in my dream no makes come true for meet you kak Gita i hope can be real in my life

    ReplyDelete
  16. Kereeen kak,sungguh menginspirasi.
    Allah selalu memiliki waktu yang tepat untuk membahagiakan hambanya yang senantiasa bersyukur. Bismillah,Allah bisa memberikan segala Nya karena dia yang maha punya,selagi kita usaha dan mau mengambil kesempatan. Bismillah :)btw, congrats kak git .

    ReplyDelete
  17. Proud of you dan congrats buat kak gita πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽŠπŸŽŠπŸŽŠ dari tulisan dan video kak gita aku dapet banyak pelajaran yg banyak banget benernya dan motivasi menjadi lebih baik. Once again congrats kak git, semoga selalu di ridhoi Allah untuk selalu menginspirasi banyak orang πŸ’•πŸ’•

    ReplyDelete
  18. Menginspirasi sekali kak Git, congrats. Semangat berkarya dengan opini2 yang TOP bgt kakk

    ReplyDelete
  19. Gatau kenapa baca tulisan ini sedih kak, aku terharu bangetttt bangettt :") so proud of u kak gita! Tau kak gita dari yg "belum banyak dikenal" gak ada endorsean dll smpe akhirnya sekarang... MashaAllah kakk. Aaaa sedihhhh, terharu, bangga.. Banyak hal yg sependapat sama kak git, baca blog kak gita yg dulu2 Cerita introvert itu hampir semua mirip seperti aku :")). KEEP HUMBLE kak gitaa.. Jangan lupa untuk selalu bersyukur:) do something just what makes u happy, and be your self! Love u.

    ReplyDelete
  20. So inspiring kak.git! Terharu saya bacanya walaupun bukan saya yang ngalamin��❤ Allah maha besar��

    ReplyDelete
  21. Hidup tanpa berekspektasi aneh2 emang seru ya, Kakgit. Akan jadi lebih mudah bersyukur sama apapun yg kita dapet. Keep inspiring, kembarannya kim ji won.

    ReplyDelete
  22. So inspiring ������

    Semoga Allah ngasih kejutan kejutan indah lainnya

    ReplyDelete
  23. entah kenapa aku baca ini, ngerasain gmn sebahagia nya kak git pada saat itu :)

    keep humble kak, walaupun di luar sana bnyk yg hates kak git *btw aku liat yg di twitter nya kak git, rada gmn gitu yg nge nyinyir kak git hihi

    ReplyDelete
  24. Kenapa ya ngakak bgt gue bacanya Allahuuuu wkwkwkwk..
    Selamat ya kak giit, setuju guee sama luu tetep koreet wkwkwkwk. Ttp istiqomah kak supaya barokah teroooss.
    Btw itu ih Dinaaaaa :( mauu bgttt peluukkk

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah ya kagit, semoga mimpi mimpi yg lainnya juga bisa terkabul dan menjadi kejutan buat kagit��
    Semoga keinginan buat ketemu kagit bisa segera terealisasi,sehungga aku juga bisa sharing sesuatu yg berfaedah kayak kagit����

    ReplyDelete
  26. Gua aja bacanya cuman mangap, ngiler ngeliat keberuntungan ka gita.
    Jadi gua cuman bisa bilang
    Waaaaw!

    ReplyDelete
  27. Sungguh menginspirasi�� hidup tanpa gps, ngingetin episodenya 2d1n di ewha women university

    ReplyDelete
  28. Kok malah gw yang baper sih :"), mau deh

    ReplyDelete
  29. Mantaap, kak git! Saya pribadi masih sering berharap yang macem2 dalam ngejalanin hidup ini sekalipun diri bukan siapa2 juga. Sejak subscribe YouTube kak git dan ngikutin blognya juga, pikiran makin terbuka dan dari tulisan yang kemarin, saya termotivasi buat fokus ngejalanin hidup di masa kini tanpa terlalu berharap cemas sama masa depan atau bahkan menyesali masa lalu.
    Tetap semangat as content creator yang membawa perubahan, Kak Git! InsyaAllah selalu dimudahkan dalam segala kebaikan yang Kak git lakukan!

    ReplyDelete
  30. Sumpah gue awalnya cuma liat selewat doang video² lu ka, ternyata gue ketagihan karna video lu emang menginspirasi banyak orang dan lu itu pinter ka, pinter banget dah.. dan gue ikut seneng karna lu bisa dapet pencapaian sampe sejauh ini �� semoga sukses selalu pacarnya pauuuuuulll ��

    ReplyDelete
  31. Hidup setulusnya dan seikhlasnya. Terima apa adanya. Justru Allah beri segalanya:) Aaaaakkk terharu Kak Gitt bacanya! :")

    ReplyDelete
  32. PROUD OF YOU KAKGIIT! ikut seneng dan terharu baca nya :')

    ReplyDelete
  33. Keren banget kak Git! Subhanallah....masyaAllah...semoga ke depannya semakin banyak orang yang menginspirasi dan melakukan perubahan demi Indonesia yang lebih baik 😻 Love you kak! Sukses terus dah!

    ReplyDelete
  34. Im so pround of you gita.. Sangat2 menginspirasi! God bless u��

    ReplyDelete
  35. Thanks for inspiring kak gitasav

    ReplyDelete
  36. Halo Gita,,,udah sering baca artikelmu tp bru kali ini ikut komen hehehhe....yah maklum,,sayah termasuk 1 dari sekian orang yg senengnya mengagumi seseorang dari dalem ati hahhahha tapi yg ini sih greget pengen komen juga...
    .
    kalo apa yg kita impikan terwujud tuh rasanya emang sesuwowow...saya yg sedari dulu pengen ke jepang juga belon kesampean *ke luar negri jg blm*
    .
    mungkin saya ga akan bilang iri krn memang ga boleh iri tp jd motivasi klo ga ada yg ga mgkn di hidup ini.hehehhe thx gita buat video-videonya yg ketje, tulisan-tulisan yg ga pernah bikin bosen..
    .
    klo gita aja norak,,pegimane akoh kalo kesampean ke London apalagi ke Baker Street 221B hiks mimpi bangett itu :o

    ReplyDelete
  37. keren git, inspiratif sekaliiii, kapan bisa ketemu ama lo ya, salam buat subhiiii guanteng pisan, salam kenal buat gita, baru awal banget ngikutin perjalanan vlog lo git, seru ternyata, berasa lg ada di videonya gitu

    ReplyDelete
  38. Alhamdulillah seneng denger semua ceritanya, sukses selalu ya ka gita
    Semoga next kita bisa bertemu Di London Terus Jalan Jalan bareng

    ReplyDelete
  39. Liat di bio instagram kakak, terus langsung aku buka. huuh! gak tau kenapa setiap liat tulisan kak Git, selalu seneng bawaannya. Lanjut nulis terus ya kak;)

    ReplyDelete
  40. Asyik bener ngikutin jalan hidupnya serasa nonton reality show.. Hehe.

    Enjoy the process nya aja, karena hasil tidak akan menghianati proses.

    ReplyDelete
  41. ka gita , lo luarbiasa parah ...
    Asli gue kagum banget sama lo, Rasa nya gue juga pengen banget menginspirasi banyak orang lewat chanel youtube kaya lo, keren parah lo bisa membuat manusia manusia yang otaknya dangkal kaya gue jadi berubah cara fikirnya untuk melangkah ke hal hal positif seperti lo.

    proud of you ka git , semoga kita bisa bertemu di lain waktu ya ...

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  43. ka git, lo luar biasa parah...
    asli gue rasanya mau banget kaya lo bisa menginspirasi banyak tentang hal positif sama manusia manusia yang pengetahuan nya dangkal dan primitif kaya gue , lo bisa ngerubah fikiran gue beranjak untuk melakukan hal hal positif pula haha
    proud of you kak, semoga kita bisa ketemu ya minimalnya di kebab turki mayestik <3 hhe

    ReplyDelete
  44. "Tetep humble, tetep koret, dan tetap menjalani hidup dengan penuh keprihatinan"..... touchè!!!! You rock ����

    ReplyDelete
  45. Congrats Ka Gita, so proud of u!!! U really deserve it.☺️

    ReplyDelete
  46. Hi kak git, aku selalu seneng baca tulisan kakak, btw kenalin aku nanas dari Batam, sekarang aku kuliah dan lagi cobabuat ngembangin bakat dengan cara nulis, salah satu inspirasi aku pas ngolah kata dan memperluas kerangka tulisan ya blog kakak ini, aku jadi sering baca tulisan kakak lebih dari 1x per tulisan, thanks karna udah banyak membantu meskipun merasa ngga melakukan apa2 ☺️

    ReplyDelete
  47. Girl congratulations! Good things happen to those with good hearts and intentions, you deserve it and we're very very very veeeeery proud of youuuuuu!!! Thank youuuu!!! ❤❤❤

    ReplyDelete
  48. Ntah lah git, padahal gw kenal dan tau lo cuma lewat sosmed, blog dan youtube lo aja, tapi nyata gw sampe ikut bangga lo bisa punya pencapaian yang seperti ini sekarang, yang lo bilang "ketika realita berasa mimpi" ahahhaah. Tapi gw rasa you deserve it.^^ Sumpah pesen terakhir lo bikin ngakak... "Tetep Humble, tetep koret dan tetep menjalanin hidup dengan penuh keprihatinan" ini bakal jadi salah satu quote favorit gw sekarang... Sukses terus git, gw ngarep banget c bisa ketemu lo langsung.

    ReplyDelete
  49. "Tetep humble, tetep koret, dan tetep menjalani hidup ini dengan penuh keprihatinan." Kakkk:') bener2 cewek sederhana ter-luar biasa. Cant say anything but I really proud for being one of your fans. Ga salah jadiin lo salah satu org yang menginspirasi gue, karna setiap abis baca tulisan atau nonton vlog kak Gita selalu ngebangun semangat. Keep the positivity kak Git! Salam dari bogor.

    ReplyDelete
  50. Subhanallah kak gita ! Bacanya sambil merinding merinding ❤❤❤

    ReplyDelete
  51. Is just me or you guys are also shivering from head to toe to this amazing Gita! Segitu low profilenya sampe yang ngebaca pun ikut senyam senyum sendiri bayangin kocaknya Gita. Sukses terus ya buat Gita. Keep inspiring people!

    ReplyDelete
  52. Sukses terus kak git πŸ‘ŠπŸ˜„

    ReplyDelete
  53. Alhamdulillah yaa.. seneng bgt liat gita.. tetep sederhana yaa... dan tetep rendah hati.. aamiin ...

    ReplyDelete
  54. Goosebumps ka git, inspiring sekali :)

    ReplyDelete
  55. Semoga tetap humble ya git biarpun nanti makin sukses. Aamiin πŸ’™

    ReplyDelete
  56. Karena "Gusti Allah Mboten Sare" :)
    So proud of you, Kak :)

    ReplyDelete
  57. sukses git. Apa cuma gue emak emak anak satu yang ngefans bgt ma gita yak?

    ReplyDelete
  58. Seneng banget bacanya gitaa,
    hikmah di sini sih, selama kita menjalankan segalanya ikhlas untuk kebaikan,
    pasti bakal ada banyak hal-hal baik juga yang bakal datang ke kita
    :D

    ReplyDelete
  59. I'm so proud of you Kak Gita, keep inspiring :)

    ReplyDelete
  60. Keren kak git...semoga luck nya bisa nular ke aku ya.. :D

    ReplyDelete
  61. salut kak gitaaa, sumpa beneran aku juga ikut seneng banget kak gita ke london hhehe
    akhir-akhir kemandirian kak gita kayak bangunin aku yang takut keluar dari zona nyamanku. Serius deh kak gita cewek yang mandiri banget bagiku. sukses terus ya kak semangat~ semangat juga buat aku hehe

    ReplyDelete
  62. "Hidup tanpa GPS itu seru" So proud of you kak git, semoga sukses terus dan tetap menginspirasi!��

    ReplyDelete
  63. Lah gue kok bacanya senyam-senyum sendiri? Pake imajinasi berasa udh ke London lgπŸ˜‚πŸ˜‚ bangga kuy!

    ReplyDelete
  64. merinding bangett!! bangga sangat����

    ReplyDelete
  65. Git, gw baca tulisan li gw merasa amaze ama apa yg lo dpt gitu kyk, is it real? Kyk mimpi tp nyata gtu loh, gmn ya gue smpe ga bs ngmong haha,, keep humble ya git, ttp menginspirasi pkoknya jgn sombong,, btw git emang sempat ngevlog pakai HP? Mulai ngevlog pakai camera sejak kpn? #jaditerinspirasi

    ReplyDelete
  66. Allo Gita, Seriously gue sendiri Terharu bener, gue ikut hype apa yang lu sendiri rasakan. Hati ini jadi ikut bersyukur, semoga setiap langkah orang baik di dunia ini akan selalu berfaedah sampai nanti di akhirat. :') :) Seneng banget gue!! yaaaa!!!

    ReplyDelete
  67. I'm in tears rn :')
    keep it up ka gitaa :')
    walaupun aku bukan siapa-siapa, aku berharap suatu saat bisa menginspirasi kaya ka gita :')
    Semoga Allah lancarkan urusannya ya kaa :)

    ReplyDelete
  68. Pas selesai baca langsung terinspirasi heheh. Tp kak kalo aku baca dari cerita kakak intinya tetep percaya sm Allah SWT gimana pun keadaan. Kalo udah percaya insyaallah semua jalan yg kita ingin kan tercapai.

    Bhs palembang kakak ketahuan kak pas di kata"megap megap" hahahha tapi tetep ok kok kak. Tetep selalu memotivasi dan menginspirasi kita semua ya kak

    ReplyDelete
  69. Sungguh menginspirasi kak. Kalo menurut aku intinya dari cerita kak gita kita itu harus percaya sama Allah SWT. Kalo kita percaya insyaallah apa yg kita inginkan akan tercapai dan insyaallah berjalan sesuai rencana kita maupun rencana Allah. Ya ga kak?
    Tetep sesalu menginspirasi ya kak gita.

    Btw bhs palembang kakak msh ada yg lengket ya td aku baca kata "megap megap" hahahah bhso wong kito nian itu kak

    ReplyDelete
  70. CONGRATS KA GITA! Aku bangga sama ka Gita, aku bangga dan bersyukur masih ada orang di Indo yang se open kaka, Ka Gita please jangan putus untuk menyebarkan virus kebaikan. Sukses selalu Ka Git:-)

    ReplyDelete
  71. selamat kak git atas prestasi (menurutku ini prestasi hehe) yg sudah dicapai sampai detik ini. setelah pulang ke Indonesia kak gita jadi makin sibuk, banyak job (Alhamdulillah). tapi semoga semua ini ga buat kak git jadi terlena dan cepat puas, lalu terlalu bangga ya kak. tetep jadinkak gita yg apa adanya, karena semakin tinggi pohon makin kenceng juga angin yg berhembus. banyak diluar sana yg nyinyirin kak git, padahal mereka gatau gimana kerja kerasnya kak gita slama ini untuk buat konten youtube yg ada "isinya". but, yaudahlah.. yg nyinyir biarlah nyinyir (meski sebenernya aku ga terima banget! pengen bgt ku tabok! haha :D). tetep ramah, apa adanya, terus tebar virus positif, dan selalu inget Allah atas semua rejeki yg didapat, sekecil apapun rejeki itu tetep bersyukur ya kak. sehat selalu..πŸ˜‡

    ReplyDelete
  72. I am really happy for you, Git.

    Semoga kita senantiasa membumi, supaya tetap peka dan sensitif terhadap lingkungan sekitar, dan kasih manfaat yang lebih banyak lagi.

    Ngeliat blog dan vlog lo, bikin gue lebih waras, dan percaya bahwa gue gak sendirian untuk punya kehidupan yang seperti mimpi.

    Good luck, Git, in sending and spreading good changes and kindness for societies!

    ReplyDelete
  73. Sejutu banget sama kak Gita, yang berpesan : tetep humble, tetep KORET dan tetep menjalani hidup dengan keprihatinan. Moto anak kost banget ini mah :D

    ReplyDelete
  74. Lu bener2 role model yg pantes buat remaja kak gita, terutama remaja indonesia yang butuh motivasi dan tontonan mendidik. Sungguh Proud of you kak git.

    ReplyDelete
  75. selamat ya kak git, aku ikut bangga dan seneng kak padahal yang dapet itu semua bukan aku, tetep rendah hati ya kak

    ReplyDelete
  76. Selamat kak gita, bangga sama kak gita bisa jadi perwakilan wanita satu-satunya dari indonesia. Terus berkarya, di tunggu project luar biasanya. Terimakasih karena selalu menginspirasi

    ReplyDelete
  77. Merindinggg.. sukses dan tetap menginspirasi gita.

    Fiza

    ReplyDelete
  78. Gak tau kenapa bacanya jadi terharu kak gita.Lagi lagi kakak buat aku sadar untuk hidup yang sebenernya. Terimakasih selalu menginspirasi kak gita. SUKSES TERUS YA KAK.

    ReplyDelete
  79. Terharu kak bacanya
    Sukses terus ya kak gita dan terima kasih selalu menginspirasi kami :)

    ReplyDelete
  80. Hidu Tanpa "GPS" itu Seru
    #QuotenyaGita

    ReplyDelete
  81. Gilak.. deg2an gua bacannya. Proud of you Git

    ReplyDelete
  82. Pesen mu ituloh kak "tetep koret" bikin ngakak aseli

    ReplyDelete
  83. Hidup tanpa GPS itu memang seru. Ikut bangga, padahal bukan gue tapi kok ikut terasa getarannya gimana takjubnya kebikan Allah sama hamba-Nya :')

    ReplyDelete
  84. Salut banget dengan semangat dan kerja keras kakak selama ini πŸ˜„πŸ˜„ , teteup berkualitas ya kak video2nya 😁😊

    ReplyDelete
  85. Tercermin bgt si darivlog nya Gita yg selalu nampak mensyukuri hidupnya dgn hal sekecil apapun dan sampe akhirnya dia bisa kayak gini.
    Janji Allah itu pasti.
    Siapapun yg bersyukur akan ditambah nikmatnya.

    Keep spreading positive vibes!!

    ReplyDelete
  86. Baru mampir dan baca untuk pertama kalinya dan langsung jatuh cinta :D

    bakalan sering nunggu cerita²nya yang bener² menginspirasi 😊

    Matur nuwun

    ReplyDelete
  87. Live is adventure, selamat kak git !! Terus berkaryaa alhamdulillah 😊

    ReplyDelete
  88. Selamat kak gitaaa, ikut seneng aseli ✨✨

    ReplyDelete
  89. Wah.. biasanya ane suka males baca kalo kgak ada gambar kayak komik gituh hahaha,kadang bca creppypasta juga suka males.. tapi cuman baca curhatan kagit bisa se excited ini..hahaha so congrats..😘😁

    ReplyDelete
  90. Kak Gita, kayanya dari 28 channel terpilih itu banyak yang pemiliknya muslim ya? Apa itu memang salah satu visi misi dari program ini atau gimana Kak? I'm a little bit surprised since the program is from London, negara minoritas muslim gitu kan Kak, hehe.

    Thanks for sharing Kak, btw 😊

    ReplyDelete
  91. Ya Allah kak Git ikut seneng aku liatnya:) Congrats kak!

    ReplyDelete
  92. Gita... Ya Allah koret banget bahasanya tapi gue ngakakk. btw lo bikin guae terinspirasi. Salam kenal aja dari Bandung.
    Oyah gue mau tanya apa pendapat lo sama perkataan orang yang banyak nganggep orang sumatera ( kebetulan gue turunan palembang) itu koret. Padahal mah bkn itu tp kita memang mesti cerdas gunain duit dan berhemat itu penting. Jawab aja kalo sempet hehe

    ReplyDelete
  93. congrats kak git..
    sukses terus kedepannya ya 😊
    btw, telat banget aku bacanya tapi nyempetin baca susah banget kebentrok sama Uas 😒

    ReplyDelete
  94. Wah..selamat ya Gita...seneg juga liatnya...ndak ada uang sia2 dari setiap kerja keras yang positif..

    ReplyDelete
  95. Buah dari keberhasilan,keberuntungan dan kecerdasan, kerja keras, dan rutinitas. :v go international berarti ya.. Amazing, kekuatan passion, lakukan apa yang kita sukai, kalau itu jadi yang terbaik, seperti inilah contohnya.

    ReplyDelete
  96. Kak gitaaa a truly inspiration😭 Sehat-sehat terus ya kak. Semangat berkarya!

    ReplyDelete
  97. Kak gitaaa a truly inspiration�� Sehat-sehat terus ya kak. Semangat berkarya!

    ReplyDelete
  98. kak git. tulisan kkak benar-benar menginspirasi untuk gue menjadi lebih baik lagi kak. kita harus tetap menjadi pribadi sederhana dan bersyukur

    ReplyDelete
  99. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  100. Alhamdulillah wa syukrulillah barakallahu ya kak git. proud of you laaah,... smoga kita bisa ketmemu ngobrol bareng ya kak. keep inspiring me ;;)

    ReplyDelete
  101. Demi apa dina tokio ? Omaygat gue terharu paraha, merinding disko dongggg bacanya

    ReplyDelete
  102. So... proud of you Git!!
    Banyak banget yg saya pelajari dr kamu.
    Dr pemikiran2 dan konsep hidup. Thats everything about you!!
    Semoga semakin banyak orang yang mulai merenung dan peka terhadap keadaan sekitar.
    So once again, congrats Gita!! ☺☺

    ReplyDelete
  103. How lucky you are kakgit!! so proud and still inspiring

    ReplyDelete
  104. Selamat Kak Gita!! Semoga tetap menginspirasii. Btw itu foto sama Subhi Taha pengen bangeet XD

    ReplyDelete
  105. PROUD OF YOU KAK GIT!!
    sumpah, ikutan seneng banget bacanya.. disaat Allah ngasih rezeki lebih sampe-sampe dibuat merenung sendiri itu rasanya bersyukur banget gaada hentinya:"")
    how lucky you are kak git.. Allah emang punya rencana terbaik untuk umatnya.
    KEEP INSPIRING PEOPLE.
    love you .x

    ReplyDelete
  106. kak Git gua baru beberapa satu minggu ini kenal lo dari salah seoarang temen gua yang tau lo duluan gitu, dan gua menyesal banget menyesal gua gaikut sama temen gua itu buat ketemu lo kak pas ada acara di gramedia matraman omg, like i lost such a greaat chance saat itu, beberapa hari kemudian gua yang kayak ngepoin lo gitu kak dari yt, ig, sampe blog ini dan parahhh racun kak racun, gua ga bisa berenti nge-offline-in video-video yutub lu yang mungkin udah hampir semua gua tonton. Dari semua ini gua banyak belajar(ofc) gua merasa jadi diri gua yang more open-minded setelah hidup gua dipenuhi dengan dosed gitasav,dan gua jadi lebih menghargai para yutubers2 yang tadinya gua anggap sebelah mata krn yang biasanya muncul di rekomen akun yt gua itu vids-vids ga jelas, sampe pada tahap gua underistimate sama yutubers indo. but you kak, the real mvp banget, meski dengan video lu yang kadang niat kadang kaga but serve an amazing content itu bikin gua jadi lebih excited sama dunia di luar sana yang gua dulu mikir kaya such a faaaar way to go tuh jadi lebih menantang, lebih minta gua liat, lebih minta gua jelajahin gara2 vids lo yang racun itu. Ok kak overall sukses terus buat Ka Git, sukses jobs nya, love nya, friends nya, life nya, may Allah always bless u, and once again thank you kak.

    ReplyDelete
  107. kak Git gua baru beberapa satu minggu ini kenal lo dari salah seoarang temen gua yang tau lo duluan gitu, dan gua menyesal banget menyesal gua gaikut sama temen gua itu buat ketemu lo kak pas ada acara di gramedia matraman omg, like i lost such a greaat chance saat itu, beberapa hari kemudian gua yang kayak ngepoin lo gitu kak dari yt, ig, sampe blog ini dan parahhh racun kak racun, gua ga bisa berenti nge-offline-in video-video yutub lu yang mungkin udah hampir semua gua tonton. Dari semua ini gua banyak belajar(ofc) gua merasa jadi diri gua yang more open-minded setelah hidup gua dipenuhi dengan dosed gitasav,dan gua jadi lebih menghargai para yutubers2 yang tadinya gua anggap sebelah mata krn yang biasanya muncul di rekomen akun yt gua itu vids-vids ga jelas, sampe pada tahap gua underistimate sama yutubers indo. but you kak, the real mvp banget, meski dengan video lu yang kadang niat kadang kaga but serve an amazing content itu bikin gua jadi lebih excited sama dunia di luar sana yang gua dulu mikir kaya such a faaaar way to go tuh jadi lebih menantang, lebih minta gua liat, lebih minta gua jelajahin gara2 vids lo yang racun itu. Ok kak overall sukses terus buat Ka Git, sukses jobs nya, love nya, friends nya, life nya, may Allah always bless u, and once again thank you kak.

    ReplyDelete
  108. Baru baca..... dan :")mungkin ini salah satu doa kedua orangtua (seperti yg km ceritakan di "Rentang Kisah"). Sama seperti nasehat ayahku selalu mengingatkan pada QS Ath-Thalaq: 2-3 yg mana sudah terjadi pada dirimu. Sekarang saatnya aku talk less do more (baru skrg gpp, daripada tidak sama sekali yekan), dan km menjadi inspirasiku. Terimakasih kak Gita :) Allah bless you

    ReplyDelete
  109. gara-gara kak Gita aku jadi rajin nulis lagii, doain yaaa kak semoga tulisan-tulisan aku bisa menginspirasi seperti tulisan kak Gita ;)))

    ReplyDelete
  110. kak git, kasih tips buat tetep semangat dan bangkit

    ReplyDelete

Show your respect and no rude comment,please.

Blog Design Created by pipdig